Selayang Pandang

Selayang Pandang Program Studi Manajemen
Institut Teknologi Indonesia

Program S-1 Manajemen dirancang untuk menjawab tantangan semakin kompleksnya kebutuhan tenaga kerja manajemen di dunia bisnis, industri dan pemerintahan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut saat ini diperlukan lulusan yang mempunyai karakter yang handal serta pengetahuan yang komprehensif dan implementatif. Program studi Manjemen ITI menyediakan program pengembangan pribadi dan pengembangan karier yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan manajemen dan bisnis.

Berdasarkan Keputusan BAN – PT No. 4721/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017, menyatakan bahwa Program Studi Manajemen, Pada Program Sarjana Institut Teknologi Indonesia, Jakarta terakreditasi dengan Peringkat ” Terakreditasi C”

program studi Manjamen Bisnis mempunyai manfaat yang khusus, sebagai basis pengelolaan dan pengembangan sumber daya entrepreneurship, yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Technology based Entrepreneur University yang telah ditetapkan dalam visi misi ITI. Tentunya, ini adalah selain manfaatnya sebagai usaha untuk menyiapkan lulusan yang handal dalam melaksanakan pengelolaan dan pemberdayaan industri dan bisnis, mampu menjadi solusi masalah perekonomian dan ketenaga kerjaan melalui entrepreneur  berbasis teknik.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan, kompetensi dan daya saing tinggi di bidang manajemen bisnis.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan yang melandasi bidang manajemen bisnis agar selalu relevan dengan perkembangan bisnis dan teknologi.
  • Menyebarluaskan ilmu pengetahuan khususnya bidang manajemen bisnis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat global.

Sasaran

  • Menghasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di bidang manajemen bisnis.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dimilikinya dalam kegiatan yang produktif serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama.
  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai sikap dan etika profesional yang tinggi dalam berkarya maupun dalam kehidupan bersama di masyarakat global.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu dan penegetahuan manajemen bisnis yang merupakan bidang kompetensinya dan dapat bersaing secara global